Kamis, 02 Mei 2013

KMC ( Kampung Main Cipulir )


KMC ( Kampung Main Cipulir )
Petualangan alam bernuansa Outbound berlokasi di daerah perkotaan adalah nilai jual yang ditawarkan "Kampung Main Cipulir (KMC)". Berlokasi di lingkungan padat penduduk, kehadiran KMC diharapkan mampu menyediakan kebutuhan petualangan Outbound, wisata kuliner untuk group sekolah, umum maupun untuk perusahaan. Dengan kemudahan akses ke KMC (hanya 20 menit dari Mall Pondok Indah), Penduduk Jakarta tidak perlu lagi membuang waktu, tenaga dan biaya yang besar untuk memanjakan kegiatan refreshing.
Dibangun di atas lahan seluas 3,5 hektar berbagai permainan alam ditawarkan. Dari mulai Flying Fox, ATV, pemancingan (yang kabarnya ingin dirubah menjadi kolam renang), mushola, toilet, gezebo, arena refleksi kaki, Perahu rakit, Permainan Polo Lumpur, lintasan berbagai macam permainan tantangan alam tersedia. Tersedia pula Taman Refleksi dan gubug - gubug lesehan untuk berbagai macam keperluan berwisata kuliner dengan menu Kampung ala "Kampung Main Cipulir". Untuk fasilitas bermain itu, ada tiket nya lagi yang harus dibeli dengan harga yang cukup murah. Di Kampung Main Cipulir ini, anda dan keluarga bisa merasakan rileks sejenak dari kepenatan, bisa bermain bersama keluarga. sangat mengasyikkan . Saya sudah pernah kunjungi, seneng banget bisa jalan-jalan kesini. Ini foto-foto saat saya mengunjunginya.

Adik saya menaiki kuda yang sudah disiapkan oleh penyewa kuda, biayanya hanya Rp5000 saja kok. Kalau tidak dapat mengendarai kuda, maka akan didampingi.

Ini adikku yang mencoba main trambolin. Dia seneng banget mencoba permainan ini. Ayo pada coba ya.

Di kapung main cipulir ada rumah betawi loh, bisa foto-foto juga di rumah ini. Rumah ini juga bisa jadi penginapan loh.
Ini saya saat mencoba bermain flaying fox. Ini kedua kalinya saya mencoba bermain, seneng banget.
Kegiatan belajar di alam terbuka seperti outbound bermanfaat untuk meningkatkan keberanian dalam bertindak maupun berpendapat. Kegiatan outbound membentuk pola pikir yang kreatif, serta meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual dalam berinteraksi. Kegiatan ini akan menambah pengalaman hidup seseorang menuju sebuah pendewasaan diri.
Kegiatan outbound individu atau kelompok akan mendapatkan manfaat yang beragam. Mulai dari menambah pengalaman baru. Memacu rasa keberanian. Membagun rasa kebersamaan. Komunikasi yang efektif antarsesama. Bertindak sesuai dengan situasi dan kondisi. Memahami setiap kelebihan maupun kekurangan yang ada pada dirinya maupun orang lain. Dapat menimbulkan rasa saling menghargai dalam setiap keputusan. Selain itu juga outbound bermanfaat sebagai proses berlatih memacu cara berpikir seseorang agar selalu sistematis. Ayo coba ke kampung main cipulir, asik banget loh kawan-kawan.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar