Kamis, 02 Mei 2013

Gondala dan Pantai Ancol



Gondala dan Pantai Ancol
Gondola adalah wahana khusus Taman Impian Jaya Ancol yang mengajak Socialites untuk melihat panorama mengagumkan Pantai Ancol, Dunia Fantasi, Pasar Seni, Ocean Dream Samudra, Sea World dan pemandangan eksotis disekitarnya dari ketinggian sekitar 21 meter dari permukaan laut
Lokasi
Taman Impian Jaya Ancol
Jl. Lodan Timur No. 7
Jakarta Utara
Waktu Operasional
Senin - Jumat jam 11:00 - 18:00 WIB
Sabtu, libur sekolah & hari libur nasional jam 10:00 - 18:00 WIB
Minggu jam 09:00 - 18:00 WIB
Gondola Ancol saat ini memberikan fasilitas tambahan berupa sensasi terbang di angkasa dengan menikmati keindahan nuansa "Hutan Nusantara" sewaktu Gondola melintasi stasiun B. Kita dapat melihat indahnya ragam pepohonan dan binatang yang ada di hutan Indonesia.
Gondola Ancol memiliki 3 stasiun, yaitu :
1.      Stasiun A Pantai Festival, letaknya di belakang Dunia Fantasi.
2.      Stasiun B Pantai Indah, letaknya di sekitar Putri Duyung
3.      Stasiun C Teater mobil, letaknya di sekitar Atlantis Water Adventure, Gelanggang Samudra, dan SeaWorld.
Dari 3 Stasiun tersebut, hanya 2 lokasi yang dapat digunakan untuk naik/turun pengunjung, yaitu Stasiun A dan C. Sejak pertama kali beroperasi pada tanggal 20 Desember 2003 dan saat itu diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Bapak Sutiyoso, Gondola Ancol sampai saat ini telah melayani sekitar 3,3 juta orang pengunjung.


Gambar. Aku saat menaiki gondala
Naik gondala disore hari sangat indah loh. Karena saat sore hari saatnya matahari untuk terbenam. Dan dari gondala terlihat jelas sekali matahari akan terbenam. Sungguh indah pemandangannya, laut pun menjadi indah dibuatnya. Melihat pemandangan dari gondala sangat puas, karena di gondala kita bisa melihat semua yang ada dibawah kita. Walaupun mahal, tetapi dapat terbayarkan dengan kepuasan yang kita dapatkan saat menaiki gondala.
Gambar. Istirahat di pantai ancol
Ya untuk kamu yang selesai bermain gondala bisa saja bermain-main di dekat pantai ancol. Walaupun kondisinya tidak baik, tetapi setidaknya untuk mengistriahatkan badan juga bisa ko.
Gambar. Melihat suasana pantai ancol
Sangat memprihatinkan melihat suasana pantai ancol ini, dimana terdapat ikan-ikan yang mati dan banyaknya pula sampah yang berserakan terkena derasnya ombak. Alangkah indahnya apabila pantai ancol ini dapat dipelihara dengan baik, mungkin air di pantai ini tidak akan sekotor ini. Jadi untuk kalian yang bermain di pantai ancol, hendaknya membuang sampah pada tempatnya ya.
Gondala melintasi perjalanan sekitar pantai ancol. Dengan menaiki gondala ini, kita dapat mengetahui suasana pantai ancol pada saat itu. Menyenangkan juga dapat melihat orang banyak dari atas gondala. Kalau tidak takut ketinggian ya dicoba saja ya :)

Gambar. Suasana pantai ancol disore hari
Di sore hari anginnya sangat kencang, harus menggunakan jaket kalau tidak ingin masuk angin ya. hahahaha.. semoga bermanfaat dan selamat menoba J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar