Jumat, 03 Mei 2013

IPTEK


IPTEK

Diresmikan oleh Presiden Soeharto pada tanggal 20 april 1991. Peragaan di PP IPTEK dibuat sangat menyenangkan dan menghibur. Momok mengenai ilmu pengetahuan dan teknologi yang serius dan membosankan terbantahkan . Pengunjung dapat mengembangkan motivasi dalam memahami prinsip - prinsip ilmu pengetahuan dan teknologi dengan mudah dan berkesan melalui 250 alat peraga yang bisa  disentuh, dan dimainkan. contoh beberapa alat peraga yang menantang yang ada di PP IPTEK misalnya sepeda layang , roket air , try science , generator ven de graft, dan simulator gempa bumi kegiatan yang ditawarkan kepada pengunjung beragam dan disesuaikan dengan sasaran : untuk tingkat taman kanak - kanak, sekolah dasar ( SD ), sekolah menengah pertama ( SMP ), sekolah menengah umum ( SMU ), dan keluarga; meliputri sanggar kerja dan demo ilmu pengetahuan dan teknologi , pelatihan perancangan alat peraga, scuence fair, pelatihan proses ilmu pengetahuan alam , pelatihan peduli lingkungan hidup, science camp, peneropongan bintang , aneka lomba kreatifitas dan kuis, dan lomba perancangan alat peraga . di samping itu pengunjung bisa menyaksikan film - film ilimiah yang diputar di ruang auditorium  berkapasitas tempat duduk 130 orang untuk menambah ilmu pengetahuan yang menghibur dan dapat memahami sains dengan cara yang mudah dan menyenangkan. Pusat pergaan IPTEK tidak hanya menyediakan sarana untuk penduduk jakarta dan sekitarnya, melainkan juga memiliki program kegiatan outreach ke mal dan pusat keramaian, desa, sekolah, dan daerah dengan membawa peralatan peraga yang bersifat portable.


Sekilas ini bisa saja sebuah monorel sungguhan, namun ini adalah monorel tiruan. kapan ya negara kita ini menggunakan monorel? Sampai saat ini hanya ada tiang-tiang penyangganya saja. Sangat disayangkan apabila fasilitas yang memang belum terjalankan namun sudah rusak terlebih dahulu dikarenakan pembangunan yang lebih awal. Bukankah itu suatu pembuangan uang negara yang sia-sia dan itu semua membutuhkan uang yang sangat luar biasa besarnya. Dan kita pun tidak mengetahui apakah dana tersebut berjalan dengan semestinya atau dikorupsi oleh berbagai pihak. hanya mereka dan allah yang mengetahuinya.





Di IPTEK juga terdapat patung ilmuan seperti gambar diatas ini. Dan disitu juga diceritakan sedikit gambaran dan sejarah beliau. IPTEK sangat baik untuk dikunjungi semua orang, karena IPTEK menambah ilmu dan sangat bermanfaat buat semua pengunjung yang datang. Selamat berkunjung dan semoga bermanfaat ya. terimakasih



Tidak ada komentar:

Posting Komentar