Kamis, 02 Mei 2013

DUFAN ( Dunia Fantasi )


DUFAN ( Dunia Fantasi )



Dunia Fantasi yang dibuka untuk umum pada 29 Agustus 1986, dan popular dengan sebutan Dufan, merupakan theme park pertama yang dikembangkan oleh Ancol. Dufan merupakan pusat hiburan outdoor terbesar di Indonesia yang memanjakan pengunjung dengan Fantasi Keliling Dunia, melalui berbagai content wahana permainan berteknologi tinggi, yang terbagi dalam 8 kawasan, yaitu: Indonesia, Jakarta, Asia, Eropa, Amerika, Yunani, Hikayat dan Balada Kera. Perseroan juga menjadikan Dufan sebagai salah satu pusat edutainment yang ada di Ancol yakni dengan dibukanya Fisika Dunia Fantasi (Fidufa) dan Pentas Prestasi. Dufan telah memiliki sertifikat ISO 9001:2008 sejak 2009.
Dunia Fantasi (DUFAN) seakan tak habis kilaunya untuk membuat pengunjung datang lagi dan lagi.  Lihat saja, meskipun harga tiketnya yang terbilang cukup mahal, tetapi Dufan tetap kebanjiran pengunjung, terutama saat akhir pekan. Banyak wahana ditawarkan oleh Dufan. Baik untuk anak-anak maupun dewasa. Apalagi, baru-baru ini, Dufan kehadiran wahana baru, TreasureLand Temple of Fire, yang makin meramaikan wahana yang ada serta membuat pengunjung lebih banyak pilihan bermain.
Meski demikian, wahana yang telah lama ada pun tak kehilangan penggemarnya. Sebut saja Niagara, Bianglala, Tornado, Perahu Ayun, dan Istana Boneka. Wahana-wahana tersebut yang sering memilki antrian paling panjang diantara wahana yang lain. Tak hanya permainan, pengunjung pun dihibur oleh kehadiran badut-badut yang sering berkeliling. Tak jarang pengunjung meminta foto bersama mereka. Sang badut pun dengan sangat ramah melayani permintaan mereka untuk berfoto. Kelar bermain, jika perut terasa lapar, di arena Dufan juga tersedia beberapa restoran yang siap melayani kebutuhan perut Anda. Jadi tunggu apalagi untuk datang ke Dufan?
Istana ini dirancang bernuansa gabungan 10 gaya bangunan arsitektur Indonesia, yang distilir hingga menjadi sebuah bangunan baru, berwarna-warni sehingga memberi kesan semarak dan unik. Di dalamnya, sambil berperahu kita diajak menjelajahi dan merasakan beragam budaya etnik seluruh nusantara maupun berbagai bangsa, diiringi lagu rakyat setempat yang mengesankan. Anda akan terbuai menikmati aksi 600 boneka animatronik.

Gambar. aku saat berada didalam wahana istana
Wahana istana memang menyenangkan, selain bisa beristirahat sejenak, dapat melihat boneka – boneka bergerak. Dan dapat mengajarkan kepada anak – anak budaya Indonesia.

Wahana Baku Toki. Tabrak sana, tabrak sini... belok kiri, belok kanan... Nikmati serunya bersenggol-senggolan antar mobil. Baku Toki, wahana seru ini didatangkan khusus dari Reverchon Prancis hanya untuk Anda, temukan Baku Toki ini hanya di Kawasan Asia Dunia Fantasi. Habis naik wahana ini, aku langsung pusing karena ditabrak terus.

Wahana Arung Jeram. Ketegangan berarung jeram tak perlu jauh-jauh tuk memperolehnya. Disini anda dapat menikmati sepuasnya. Anda akan dibawa oleh derasnya air yang mengalir seakan dari pegunungan, dengan jaminan keselamatan. Ini wahana buat basah – basahan, tapi seru dan mengasyikan.
Gambar. wahana perang bintang
Wahana perang bintang yang aku sukai, karena di wahana ini, aku bisa puas menembak semua yang ada. Dan aku pun selalu berusaha untuk mendapatkan score tinggi, sampai berulang – ulang kali aku mencoba wahana ini.
Setelah sekian lama bermain dan mencoba banyak wahana, jangan lupa untuk makan agar energi kita dapat terisi kembali. Sehingga kita dapat melanjutkan ke wahana lain.
Belakangan, terlihat ada pembangunan yang sedang dikerjakan saat masuk area Dufan. Ya, pembangunan tersebut memang rencananya akan dibuat wahana indoor. Seperti yang diungkapkan oleh Media Relations & Promotion Corporate, Aldhita Prayudi Putra, pembangunan tersebut rencanananya akan menjadi wahana indoor Dufan.
Gambar. Sebelum keluar dari dufan ya foto dahulu atuh
Ya kita tunggu wahana – wahana baru berikutnya dari dufan ya. Dan semoga saja, biaya dufan masih terjangkau dikemudian hari. Hehehehehe... selamat mencoba :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar