Minggu, 02 Juni 2013

Hanya Allah yang Mengerti

Hanya Allah yang Mengerti

Antara keluarga, sahabat, teman, kekasih siapa diantara mereka yang dapat mengerti sepenuhnya tentang anda? Mungkin jawaban setiap orang akan berbeda-beda. Namun yang dapat mengerti sepenuhnya tentang kita adalah Allah SWT. Mungkin disaat-saat tertentu kita merasa bahwa sahabat, keluarga, teman, kekasih dapat mengerti kita. Terkadang memang benar adanya mereka mengerti, namun tidak sepenuhnya mereka mengerti.

Jika mendapat masalah, sahabat atau kekasih mengambil suatu tindakan yang menurut mereka itu adalah jalan terbaik untuk kita. Tetapi apa yang kita rasakan justru bukanlah yang terbaik untuk kita. Karena ereka hanya melihat sisi yang lainnya, bukan dari sisi hati. Namun Allah SWT selalu memberikan yang terbaik untuk setiap umatnya. Walaupun disaat-saat awal kalian merasakan sedih, tapi dibalik kesedihan itu, Allah SWT telah merencanakan suatu kejutan indah untuk kita. Tapi sahabat atau kekasih kita yang merasa jalan yang mereka pilih adalah yang terbaik untuk kita, tidak sepenuhnya itu merupakan jalan terbaik untuk kita.

Mungkin saja hanya diawal itu dapat terasa lebih baik, namun untuk masa selanjutnya kita tidak mengetahuinya bukan. Yang menurut orang lain baik, belum tentu itu adalah jalan yang terbaik untuk kita. Yang mengetahui baik atau tidaknya hanyalah Allah SWT.


"Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi 
(pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, 
sedang kamu tidak mengetahui" (QS. Al Baqarah : 216)


Ya hanya Allah SWT yang mengerti dan mengetahui apa yang terbaik untuk kita. Sebaik-baiknya kekasih, dia tidak dapat semengerti Allah SWT, sebaik-baiknya sahabat, dia tidak dapat semengerti Allah SWT. Maka dari itu, jalanilah hidup ini dengan senang hati, karena sesungguhnya Allah telah mempersiapkan suatu kejutan untuk kita. Dimana hal itu bisa saja kita dapatkan karena kita bersabar. Sabar itu tidak ada batasnya, maka dari itu kesabaran kita selalu diuji oleh Allah SWT. Disaat kalian ingin marah, berusahalah untuk menahan emosi tersebut dan berusahanlah untuk bersabar. Karena dibalik kesabar itu akan membawa hikmah yang tidak pernah kita duga sebelumnya.

Sangat bersyukur rasanya, disaat tidak ada yang mendengarkan aku bercerita, namun hanya Allah yang ingin mendengarkan, hanya Allah yang mengerti perasaan aku, hanya allah yang mengetahui jalan yang terbaik untukku. Hanya Allah SWT yang dapat mengerti jalan terbaik untukku. Terimakasih ya Allah, aku yang penuh dosa ini namun Allah tetap memberikan yang terbaik untukku. Rasanya aku tidaklah pantas menerima semua kebaikan darimu ya Allah. Aku hanya bisa bersyukur dan berterimakasih kepadamu ya Allah, terimakasi telah mendengarkanku, terimakasih telah mengerti perasaanku, terimakasih telah memberikan yang terbaik untuk hidupku. Terimakasih ya Allah dan aku sangat sayang sekali kepadamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar