Sabtu, 05 Januari 2013

Lusi



Lusi
Lusi ini adalah kucing saudaraku, dia berjenis kelamin laki-laki. Awal dia dipelihara pada saat dia masih kecil, entah dari mana asalnya mungkin dia dibuang oleh orang. Ya namanya juga kucing kampung, kalau kucing sebangsa anggora tidak akan mungkin untuk dibuang. Tentu kucing anggora akan dijual dari pada dibuang seperti kucing kampung. Tetapi aku lebih senang dengan kucing kampung yang tidak manja seperti kucing anggora. Ya itu lah pendapat aku mengenai kucing.
Lusi dulu pernah berteman dengan Melky(kucing abu-abu aku) dan si buduk. Di saat idul fitri itu, Melky bersilaturahmi dengan Lusi dan buduk. Lucunya bersilaturahminya seperti manusia yang sedang berbicara dan diakhiri dengan berciuman. Lucu ya.
Lusi memiliki mata yan bagus, seperti menggunakan sipat mata. Dulu dia masih berbadan kecil, dan sekarang badan dia sangat besar dan berat. Kesehariaanya dia selalu ada didalam rumah, akibatnya disaat dia bermain keluar rumah, dia selalu takut terhadap orang dan buru-buru untuk kabur. Kalau diluar rumah, dia selalu bertengkar dengan kucing lain. Sampai-sampai jatuh dari atas atap hingga kebawah jalan. Biasanya setelah bertengkar, Lusi buang air besarnya cair. Tidak ada yang mengerti kenapa bisa seperti itu.
Suatu hari aku bermain kerumah saudaraku yang tidak jauh dari rumah. Saat itu aku bermain dengan saudara dan disaat aku ditinggal saudara untuk mandi, ada lusi yang menghampiri aku. Lalu dia langsung naik ke kaki aku yang sedang selonjoran dilantai. Ahahahaha. Kalian tahu apa yang dilakukan Lusi di kakiku? Hemmm, Lusi naik diatas kakiku tanpa basa basi pun langsung tertidur. Aku pun tidak lupa untuk mengabadikannya dalam foto. Aku ganggu pun, dia tetap tertidur pulas. Aku goyang-goyangkan kaki, tetapi dia tetap saja tertidur dikakiku.
Si Lusi menemukan pasangan di tahun 2011, kucing perempuan yang datang dan sering bermain kerumahku. Setiap malam mereka seperti berjanjian untuk bertemu, seperti manusia yang sudah memiliki jadwal untuk berkencan. Dan kucing perempuan itu diberi nama Lina. Ya, dan mereka akhirnya memiliki 3anak yang nanti akan aku ceritakan ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar